Santiago Berdebeu

Forum Alumnus SMA Negeri 2 Bandar Lampung
 
IndeksFAQPencarianPendaftaranLogin
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
Poll
Siapakah Guru Ter-Populer di Kampus SMANDA?
Pak Nainggolan
25%
 25% [ 26 ]
Bu Tarigan
21%
 21% [ 22 ]
Pak Herman
6%
 6% [ 6 ]
Bu Siti Nursiah
0%
 0% [ 0 ]
Pak Sholeh
2%
 2% [ 2 ]
Bu Maria
19%
 19% [ 20 ]
Bu Sihombing
11%
 11% [ 12 ]
Bu Usa
4%
 4% [ 4 ]
Bu Teti
9%
 9% [ 10 ]
Pak Sutan
4%
 4% [ 4 ]
Total Suara : 106
Top posters
Yudha Pradana
 
recca_super
 
Yuskas Bkn Afgan
 
Gilang as はかもり
 
eka mukti
 
rhmchn
 
joni_kurniawan
 
ragal_aSaKuRa
 
LuqmanHuda
 
mira_ayuningtyas
 
Statistics
Total 331 user terdaftar
User terdaftar terakhir adalah tradersfamily

Total 2615 kiriman artikel dari user in 213 subjects

Share | 
 

 Debate!! (Sharing Tips and Trick)

Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
uchank_couzy
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 39
Join date : 16.10.08
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   Tue Nov 04, 2008 1:49 am

haduwwh... anak debate ada gak yhaa,,

gwa mo bagi tips and trick Debate nih,,

kan lumayan thu buat modal adu argumentasi..

yang mau nimbrung klo ada ide ttg Debate,monggo di isi..

ehehehehehehe...


Terakhir diubah oleh uchank_couzy tanggal Fri Nov 14, 2008 11:46 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
harrywardana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 76
Join date : 09.10.08
Age : 30
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   Tue Nov 04, 2008 9:34 am

sar.. gw nyesel banget gak masuk hsec dulu..
Sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://harrywardana.net
joni_kurniawan
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 113
Join date : 18.10.08
Age : 30
Lokasi : Bandar lampung

PostSubyek: Re: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   Thu Nov 06, 2008 9:18 pm

yang penting banyak omong ajalah!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://newmonia.blogspot.com/
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Debbate???   Thu Nov 06, 2008 9:29 pm

sorry...

gw gak suka debbate...

maya banget...

gak riil...

yang bagus tu tindak nyata...
'
debbate mah maen bohong2an sepinter lu aja...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
Nicovandia #8
anak baru
anak baru


Jumlah posting : 14
Join date : 07.11.08
Age : 29
Lokasi : Bandung

PostSubyek: debate tuh penting juga tau..   Fri Nov 07, 2008 6:48 pm

gmn lo bisa dipercaya orang kalo gak ngeyakinin orang itu dulu kalo lo bisa dengan kata2 lo..

dan ngeyakinin orang itu dengan berdebat,cuy...

jadi yg ngomong debat itu gak riil,,knp ampe skrg banyak bgt lomba debat dari kalangan pelajar ampe calon pemimpin...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Kenapa????   Fri Nov 07, 2008 7:33 pm

Karena intinya bangsa Indonesia cuma menang Omongan aja!!!

kalo debbate tuk ngeyakinin orang lain, itu sama aja kayak kampanye,
Lah intinya gak ada bukti nyata, lomba debbate aja cuma memenangkan topik yang dia pegang walaupun gak sesuai dengan keyakinan di hati...

Kenapa ada lomba debbate tapi gak ada lomba untuk mewujudkan omongan???

yaa..
bangsa kita memang sukanya ngomong sih (sebagian besar) tapi giliran disuruh bertindak mereka enggan... Kalo mau pinter ngomong ya jadi anggota DPR aja???

selain pintar ngomong juga pintar tidur...

kadang banyak orang yang bilang debbater itu munafik...
berkata sesuai dengan topik yang didapet aja...

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
Fille_Pdkt
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 26
Join date : 04.11.08
Age : 28
Lokasi : Bandar Lampung dan Palembang

PostSubyek: Setuju...   Fri Nov 07, 2008 11:46 pm

Yudha Pradana wrote:
Karena intinya bangsa Indonesia cuma menang Omongan aja!!!

kalo debbate tuk ngeyakinin orang lain, itu sama aja kayak kampanye,
Lah intinya gak ada bukti nyata, lomba debbate aja cuma memenangkan topik yang dia pegang walaupun gak sesuai dengan keyakinan di hati...

Kenapa ada lomba debbate tapi gak ada lomba untuk mewujudkan omongan???

yaa..
bangsa kita memang sukanya ngomong sih (sebagian besar) tapi giliran disuruh bertindak mereka enggan... Kalo mau pinter ngomong ya jadi anggota DPR aja???

selain pintar ngomong juga pintar tidur...

kadang banyak orang yang bilang debbater itu munafik...
berkata sesuai dengan topik yang didapet aja...


Tapi Yang...

Obama gak bakal menang kalo dia gak pintar debat ma MC Cocain itu???

tapi up 2 u lah...

nanti kamu yang jadi kepala keluarga???

Buat yang lain jangan jealous ya??? Very Happy Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/putridk
harrywardana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 76
Join date : 09.10.08
Age : 30
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   Tue Nov 11, 2008 9:41 am

dilarang nyampah di thread orang..
jangan OOT ya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://harrywardana.net
eka mukti
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 117
Join date : 03.11.08
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: kembali ke topic..   Tue Nov 11, 2008 9:53 am

dulu si ngedaftar HSEC karena salut banget ama anak debate, tapi karena mereka2 itulah saya jadi jiper dan nggak pernah dateng kumpul... hehehe...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://blognyamukti.wordpress.com/
harrywardana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 76
Join date : 09.10.08
Age : 30
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   Wed Nov 12, 2008 9:48 am

apalagi anak2 angkatan 2004..
gila... sadis...

mbak ayi tuh yang 6th speaker nasional.. gila samping rumah gw tuh di lampung.. salut cuy!
trus si guruh juga.. (udah gitu doank klo guruh... males gw mujinya... ntar terbang dy...)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://harrywardana.net
yyogaa
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 12
Join date : 04.11.08
Age : 22
Lokasi : uganda saja lah

PostSubyek: Re: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   Wed Nov 12, 2008 7:56 pm

menurut saya 'debate' itu adalah bahasa inggeris...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
guruh_saputro06
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 30
Join date : 12.10.08
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Ueeee.... Debate euy...   Thu Nov 13, 2008 10:25 am

Waaa.... Uchank...
gw inget saat kita duduk bertiga sbagai tim yang solid...
Bangga gw sampe sekarang bisa 1 tim dengan kalian

Hmm.. Gw mau ikutan neh..

Tiap orang diciptakan dengan posisi masing2 di dunia ini..

Seorang tukang becak ga paham kenapa anak muda kok suka maen basket..

Seorang Michael Jordan gak akan paham gimana serunya menjadi seorang penulis..

Sama halnya jika kita bertanya kenapa orang maen catur, gak manfaat banget..
Kenapa gak langsung perang aja, jadi bisa bunuh2an disebuah medan perang yang berdarah2, kan real tuh..

Lalu, kenapa kita harus ikutan tae kwon do, padahal klo lagi tanding, harus make pelindung, gak real donk..

Nah.. Dari semua itu, kita pun bisa tarik kembali ke "debate"..
Ya.. debate memang seperti itu, dimana kita adu bebicara dan perang argumen..
Itu semua adalah proses..
Proses belajar dimana kita dapat melihat sebuah fakta dari sisi negatif dan positif nya.
Itulah salah satu yang dibutuhkan oleh negara kita.
Setiap pemuda harus bisa kritis, karena itulah kontrol agar negar tidak menuju arah yg salah, karena sebelumnya kita bisa melihat sisi positif dan negatif dari suatu hal...

Di dunia nyata, sebuah hal itu tidak bisa dengan mudahnya di definisikan sebagai hitam atau putih..
Ada hal abu2 yang harus melalui proses berfikir panjang utk dapat dibilang hitam atau putih..

Nah, menurut gw, debate itu adalah belajar untuk membentuk pola berfikir..
Bukan belajar untuk membentuk sebuah pikiran..

Seperti halnya sekolah dan kuliah..
Gak semua ilmu yang stengah mati kita pelajarin itu akan terpakai..
Karena ssungguhnya, sekolah itu adalah untuk membentuk pola berfikir dari kita..



A Great Nation is woken up by an Idea...


Regards

Guruh Saputro

a debater


(peace to all)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
cahyo_no
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 25
Join date : 10.11.08

PostSubyek: OOT?   Thu Nov 13, 2008 6:31 pm

Ri btw "OOT" itu apaan??

Bukannya itu mata kuliah lw yg dibenci sm banyak kaum IF??

Question Question Question Question Question Question Question

Piss gan..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Yudha kembali ke alam sadar...   Thu Nov 13, 2008 7:04 pm

guruh_saputro06 wrote:

A Great Nation is woken up by an Idea...

Tapi Ide tanpa wujud nyata adalah "bullshit"
alias omong kosong...

Okey, sebagai mahasiswa saya harus bertanggung jawab atas apa yang saya perbuat dan saya katakan...

Debbate, menurut gw tuhan gak akan menciptakan sesuatu tanpa ada fungsi yang bisa kita petik, tidak terkecuali debbate...

Debbate sebenarnya mendidik kita untuk tegas; tegas dalam arti mempertahankan pendapat. Setiap manusia dibekali akal oleh Tuhan, tentunya akan sangat berbeda akal seorang dengan orang lainnya. Dari situlah tercipta suatu keindahan yang disebut perbedaan. Setiap orang akan memiliki kredit tersendiri dalam berfikir, kredit itu adalah sudut pandang atau istilah persepsi.

Tidak ada manusia yang mau pendapatnya ditolak begitu saja, jadi perlu peyakinan. Penyakitnya, manusia itu punya sebuah sifat yang disebut gengsi, atau keras kepala lah. Kadang udah tau salah ya masih aja maunya bener sendiri...

Nah, debbate itu melatih manusia untuk mempertahankan pendapatnya, sekalipun itu salah. Sedangkan yang dimaksud memutar-balikkan fakta gw kurang setuju, dalam debbate jika kita dikasih tema negatif, bukan berarti kita harus membenarkan yang salah, tapi harus memandang suatu kesalahan dari sisi yang lain, gampangnya memandang sisi positif dari hal yang negatif.

Walaupun gw kurang setuju dengan debbate, tapi gw yakin koq, debbate gak akan disalahgunakan. Kalo gw senengnya musyawarah... jadi siapa yang punya pendapat yang paling bagus itu yang menang... terus ada bukti nyata gak asal ngomong doank!!!Gitu loh??? Sekarang kita kembalikan ke diri masing2, mau kita artikan apa debbate itu???

Yudha Pradana
Mode serius : ON!

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
cahyo_no
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 25
Join date : 10.11.08

PostSubyek: ea...   Fri Nov 14, 2008 10:26 am

Tukang debat = Pengacara Twisted Evil Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
uchank_couzy
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 39
Join date : 16.10.08
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: haduwh haduwh,,,,   Fri Nov 14, 2008 11:46 am

Yudha Pradana wrote:
Karena intinya bangsa Indonesia cuma menang Omongan aja!!!

Waduh, kyknya ada pengalaman byuruk sama anggota DPR inih lol!
huahuahuahua

Yudha Pradana wrote:
kalo debbate tuk ngeyakinin orang lain, itu sama aja kayak kampanye,
Lah intinya gak ada bukti nyata, lomba debbate aja cuma memenangkan topik yang dia pegang walaupun gak sesuai dengan keyakinan di hati...

Walah,, debate memang dasar dari kampanye, karena dalam debat diajarkan untuk meyakinkan orang lain atas apa yang kita / saya / diri anda sendiri yakini.. .
Kalau soal bukti nyata, hemm,, ide itu sendiri merupakan bukti nyata, dalam wujud non fisik tentunya.. Lagipula semua kenyataan fisik yang kita lihat selama ini kan hasil dari ide ide orang masa lalu, yang notabene ide tersebut berupa nonfisik. Nah, klo soal opini anda yg mengatakan bahwa debater hanya memenangkan topik yang dia pegang walau tidak sesuai dengan yang dia yakini, itu memang Peraturan Lomba debate.. jadi bukan pilihan personal..

Yudha Pradana wrote:
Kenapa ada lomba debbate tapi gak ada lomba untuk mewujudkan omongan???

Karena belum ada yang mengadakan Lomba Mewujudkan Omongan..
ehehehe... Cobadeh kamu buat Lomba seperti itu... Mantabh tuh..

Yudha Pradana wrote:
yaa..
bangsa kita memang sukanya ngomong sih (sebagian besar) tapi giliran disuruh bertindak mereka enggan... Kalo mau pinter ngomong ya jadi anggota DPR aja???

selain pintar ngomong juga pintar tidur...

Nah khan bener, ada pengalaman buruk sama anggota DPR Evil or Very Mad

Yudha Pradana wrote:
kadang banyak orang yang bilang debbater itu munafik...
berkata sesuai dengan topik yang didapet aja...


haduwhh jantungku sakid hikz hikz..
Kalau menurut saya munafik atau tidaknya tergantung dari sudut pandang masing-masing.. Tapi kalau boleh berbagi, dalam perlombaan tiap Tim Debate harus membela topik yang di dapat sesuai dengan sisi mereka (positif atau negatif) karena itulah aturan perlombaan Debate..



salam pipis dan gaul!

uchank_couzy


NB: kyknya gwa salah tulis topik deh, awalnya sih biar keren gitu, tapinya malah rusuh.. hahahaha... Gwa ganti deh...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
uchank_couzy
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 39
Join date : 16.10.08
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Udahan yhaa...   Fri Nov 14, 2008 12:24 pm

dah yha all,, lanjut ke topik awal lagi..

btw, gwa kelupaan bawa data debatenya... jadi lom gwa isi deh..

besok gwa usahain...

CMIWW
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
uchank_couzy
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 39
Join date : 16.10.08
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Debating Techniques a.k.a Propaganda Techniques   Fri Nov 14, 2008 12:33 pm

Salam pembuka aja deh dulu...


"I soon realized that the correct use of propaganda is a true art which has remained practically unknown to the bourgeois parties. Only the Christian-Social movement, especially in Lüger's time, achieved a certain virtuosity on this instrument, to which it owed many of its successes."
-- Adolf Hitler, Mein Kampf, Volume 1, Chapter 6, "War Propaganda"


"Through clever and constant application of propaganda, people can be made to see paradise as hell, and also the other way round, to consider the most wretched sort of life as paradise"
-- Adolf Hitler


"Propaganda," Goebbels once wrote, "has absolutely nothing to do with truth."


"In a time of universal deceit, telling the truth is a revolutionary act."
-- George Orwell


"This election is not about issues," Rick Davis, John McCain's campaign manager said this week. "This election is about a composite view of what people take away from these candidates." That's a scary thought. For the takeaway is so often base, a reflection more of people's fears and insecurities than of our hopes and dreams.
== Judith Warner, New York Times, September 4, 2008


_______________________________________________________________________

As you read the following pages, you will be exposed to quite a variety of deceptive propaganda techniques, logical fallacies, and lies (hopefully, none of them mine). You might as well learn a little about how the art and science of propaganda works, so that you can recognize the techniques as people try to fool your mind with them.

You probably already know a lot about this, whether you realize it or not, because politicians pull many of these standard stunts on you every election year, and you have grown immune to some of them. And modern advertising uses a lot of them, too, and you just tune them out. Nevertheless, let's just do a quick over-view of propaganda techniques.

Bear in mind that "propaganda" is not inherently a dirty word -- it just usually is. Any time you are trying to convince anyone of something, you are using some kind of persuasion, debating, or propaganda technique. Just telling the whole truth about something is one simple propaganda technique, and a highly effective one. But lying often works better, at least with some audiences...

Master these propaganda techniques, and you too will be able to proselytize and promote cult religion and radical politics just like a battle-hardened old-timer.


credits to A. Orange
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pranoto_budi_s
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 19
Join date : 10.10.08
Age : 30
Lokasi : Bandung

PostSubyek: eskul debat seru kok ^^   Sat Nov 15, 2008 11:22 pm

halo semua, lama gak posting
walaupun gak pernah ikut eskul ini, mo agak sotoy dikit.

sebenernya debat ini bisa ngelatih kita buat bisa memahami pemikiran orang lain.
kadang-kadang kita disuruh berada di pihak yang sebenernya kita gak pengen ada di situ. tapi karena terpaksa, akhirnya kita coba deh mikirin argumen-argumen yang logis yang bisa mempertahankan posisi kita supaya kita menang.

waktu itu pernah juga tuh, pas kaderisasi di ITB, OSPEK fakultas gitu deh, dibentuk kelompok-kelompok, jadi kita diposisikan sebagai rektorat yang melarang OSPEK. biasa..kalo mahasiswa kan biasanya udah didoktrin kalo kaderisasi tuh bla bla bla..intinya ngelawan rektorat aja.
tapi karena kelompok saya disuruh berada di posisi rektorat, akhirnya keluar deh alasan-alasan logis yang membuat kelompok kita menang, hehe... selesai debat itu, malah jadi mikir, owh..ternyata gitu alasan-alesan dilarangnya kaderisasi oleh ITB.
Tapi sekarang udah boleh kok, asal gak aneh2 aja OSPEKnya.

gur, mana tips2 debatnya??
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://pranotobudi.wordpress.com
guruh_saputro06
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 30
Join date : 12.10.08
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta

PostSubyek: Pensiun Bud   Sun Nov 16, 2008 3:27 pm

deeeh....

Bud... gw mah dah lama pensiun dari dunia debate

udah hampir 3tahun gw retired, dah ga sempet lagi bud, 24hours a day is always insufficient...

walaupun pgen sih balik lagi pas diajak2in anak2 jogja...

Shocked

bud... ayo ke jogja, ntar gw traktir deh disini

uuu yeaaah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Yudha Pradana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 330
Join date : 19.10.08
Age : 29
Lokasi : Bandar Lampung, Bintaro Jakarta dan Tangerang

PostSubyek: Re: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   Sun Nov 16, 2008 5:03 pm

gw punya sedikit quote nih...

kali aja bisa dipake dalam dunia debbate...

"The Right Man In The Wrong Place or The Wrong Man In The Right Place"

Pilih mana???

gak pake abstain...

_________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.friendster.com/yudhapr
joni_kurniawan
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 113
Join date : 18.10.08
Age : 30
Lokasi : Bandar lampung

PostSubyek: Re: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   Sat Nov 22, 2008 7:29 pm

di forum ini kayaknya yudha jago debatnya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://newmonia.blogspot.com/
cahyo_no
anak baru
anak baru
avatar

Jumlah posting : 25
Join date : 10.11.08

PostSubyek: Re: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   Tue Nov 25, 2008 8:11 am

Jhonny wrote:
di forum ini kayaknya yudha jago debatnya..

lol! lol! lol! Kayaknya bener lw ji,,eh jhon.. lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
harrywardana
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 76
Join date : 09.10.08
Age : 30
Lokasi : Bandung

PostSubyek: Re: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   Wed Nov 26, 2008 11:36 am

yo, lo ngapain di mari?
hus hus..
berat nih topik..
gw aja gk berani ngomong...
tapi gw bela uchank sm guruh ah..
lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://harrywardana.net
eka mukti
moderator
moderator
avatar

Jumlah posting : 117
Join date : 03.11.08
Age : 28
Lokasi : Bandung

PostSubyek: mau??   Thu Nov 27, 2008 11:24 am

gimana kalo di thread ini ngomongnya pake bahasa inggris?? kayaknya seru tuh..
hehehe..

mau? mau?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://blognyamukti.wordpress.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Debate!! (Sharing Tips and Trick)   

Kembali Ke Atas Go down
 
Debate!! (Sharing Tips and Trick)
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Santiago Berdebeu :: SEKOLAH TERCINTA :: Ekstra Kurikuler-
Navigasi: